6 AKTIVITAS YANG PALING KRUSIAL UNTUK MENINGKATKAN PROFIT REVENUE




Dalam menjual produk, ada banyak proses yang dilalui. Mulai dari riset produk, produksi, hingga penjualannya. Di dalam setiap proses itu masih ada proses proses lainnya yang sangat sangat krusial dan terhitung sangat mempengaruhi hasil dan sekaligus target yang kita inginkan...

Salah satu proses yang sangat krusial adalah proses menjual produk itu sendiri. Proses menjual produk itu sendiri banyak tahapnya. Mulai dari memperkenalkan produk, hingga closing salesnya itu sendiri...

Dalam hal ini..
Setidaknya ada 6 aktivitas yang akan mempengaruhi (bahkan sangat), hasil penjualan produk anda dalam proses menjual produk...

1/ FOLLOW UP
Sering kali, banyak yang meremehkan proses ini. Banyak juga yang menganggap bahwa ketika proses menjual produk sudah berhenti dan selesai ketika PRODUK SUDAH TERJUAL.
Padahal, semua ini belum selesai. Salah satunya adalah proses aktivitas follow up secara masif untuk calon pembeli bahkan untuk pembelinya langsung. Kenapa? Karena proses ini follow up inilah yang menandakan bahwa seorang pembeli meresa anda perhatikan, seorang calon pembeli merasa anda "INGINKAN". Make sense yak? hehe

2/ MENGEMBANGKAN CUSTOMER KE JANGKAUAN YG LEBIH LUAS
Salah satu keunggulan digital marketing adalah jangkauannya yang terbilang bisa dikatakan TANPA BATAS, karena menggunakan internet. Hal ini, harusnya kita sadari bersama, kenapa tidak kita manfaatkan untuk memperluas audience customer kita? Caranya? Salah satunya facebook misalnya, sudah menyediakan fitur look like audience. Kalau yg metode gratisan bisa pakai metode viral marketing misalnya.

Ini tergolong ampuh. Kenapa? Dengan begini, mudahnya saja pembeli kita selain yang "itu itu saja" juga ada pembeli baru..

3/ MERUBAH SISTEM PENJUAL PEMBELI MENJADI SISTEM RELASI
Memang, pembeli dan penjual itu ada sekat pemisahnya, bahkan sekatnya terlampau lebar. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa membangun sebuah relasi kekeluargaan dengan mereka, sebagai pembeli..

Contohnya, jika biasanya mereka beli, bayar dan selesai. Coba rubah dengan cara beli, bayar, lalu konsultasi secara mendalam ttg produknya..

Jika memang itu bagus, WHY NOT?

4/ MEMPERBANYAK CALON PEMBELI
Semakin banyak calon pembeli, maka semakin besar juga peluang kita akan mendapatkan seorang pembeli. Dari 100 calon pembeli misalnya anda mendapatkan 50 pembeli, artinya jika anda butuh 1000 pembeli, cari dan dapatkanlah 2000 calon pembeli...

Tidak sampai disitu..
Selanjutnya, anda masih punya tugas untuk merubah pembeli ini menjadi seorang loyal customer. Well, bukankah itu yang anda inginkan? CUSTOMER!!

5/ FUNNEL SISTEM MENYESUAIKAN JAMAN
Jangan menghabiskan waktu anda untuk hal hal yang tidak berguna, dan salah satu waktu yang anda habiskan untuk hal yang tidak berguna itu adalah anda tidak menjalankan FUNNEL di dalam menjual produk...

Mengapa bisa seperti itu?

YES! Dengan funnel inilah, membangun sebuah sistem dalam menjual produk akan semakin mudah. Misalnya, jika memang anda menjual kerudung, kenapa anda kemudian harus menjual sepatu? kenapa tidak menjual mukena misalnya?

Atau..
Jika anda saat ini anda menjual smartphone, kenapa anda tidak menyediakan aksesoris smartphone lainnya?

Nangkep kan ya? Hehe

6/ TERAKHIR PALING PENTING >> BELAJAR DAN PRAKTEK!
Sekian dan terima kasih hehe

Semoga bermanfaat ya :)
6 AKTIVITAS YANG PALING KRUSIAL UNTUK MENINGKATKAN PROFIT REVENUE 6 AKTIVITAS YANG PALING KRUSIAL UNTUK MENINGKATKAN PROFIT REVENUE Reviewed by Sanjaya on Maret 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.